Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Psikologi Pendidikan

Testimoni


Hai..hai..

Nama saya Putri Desifa Parahima Ritonga, mahasiswi semester 2 di Fakultas Psikologi Universitas Sumatra Utara. Nim 16-108.

Jadi kali ini saya ingin share sedikit mengenai testimoni saya selama  mengikuti mata kuliah psikologi pendidikan di semester ini. Jadi, psikologi pendidikan merupakan mata kuliah wajib di semester dua dengan bobot dua sks. Saya mendapat kelas psikologi pendidikan di hari rabu pada pukul 11.00-13.00 WIB. Selama mengikut kelas ini saya merasa mendapat banyak jawaban dari [ertanyaan-pertanyaan di benak saya yang sudah saya simpan sejak lama. Sebagai seorang pelajar, tentu sering kali kita bertanya-tanya mengenai hal-hal menyangkut dunia pendidikan yang  ada  di sekitar kita. Hal itu lah yang saya alami.

Nah, setelah mendapat materi di mata kuliah ini, beberapa pertanyaan saya mulai terjawa. Misalnya, bahwa ternyata intelegensi memiliki banyak macam (Gardern), juga tentang motivasi yang ternyata bisa berasal dari dalam dan dari luar tujuan kita...
Selama mengikuti kelas ini saya merasa cukup nyaman dan tertarik untuk mencari tau lebih dalam. Metode yang digunakan dosen pengampu juga tidak kalah menarik, misalnya sesekali kami bernyanyi atau metode reward dimana mahasiswa yang dinilai aktif akan diberi hadiah (coklat) oleh dosen pengajar. Hal itu mejadi motivasi tersendiri bagi kami sehungga menambah semangat kami selama mengikuti kegiatan belajar. Menurut saya, dosen pengajar selalu berusaha memahami kondisi psikologis kami selama mengikuti kelas yang kebetulan berada di jam daruarat lapar, hehe..


Jadi, bagi saya kelas psikologi pendidikan yang sudah saya jalani ini sangat menarik dan bermanfaat.(y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Latar Belakang Lahirnya Kapuccino (Kampung Cita-Cita Nelayan Oceano)

Pendidikan; Menimba Ilmu dan Mengasah Kepedulian Demi Mengaktualisasikan Kontribusi Positif di Masyarakat Putus sekolah hingga kin...